Penkom 4: Super Sekali

Jadi, kenapa saya kasih judul “Super Sekali”?

Iya, karena pada pertemuan minggu lalu saya merasa mendapat banyak ilmu baru. Sebenarnya sederhana sih, saya bukan diajari cara membajak akun-akun instansi pemerintahan. Saya diajari cara mengetik di aplikasi pengolah kata, Iya, mungkin memang saya yang agak norak. Tapi, saya benar-benar baru tahu trik (sebenarnya juga bukan trik) untuk membuat tulisan macam proposal, skripsi, dan sebagainya yang membutuhkan kerangka tulisan.

Kerangka tulisan ini nantinya bisa terlihat secara garis besar lewat daftar isi. Iya, saya belajar cara buat daftar isi dengan menggunakan fitur headings. Sebenarnya saya udah sering lihat tulisan heading, tapi karena nggak inisiatif untuk mengutak-atik, ya alhasil baru tahu fungsinya minggu lalu.

Terima kasih ya, Penkom.

Jadi ada beberapa headings yang semakin besar angkanya, akan menjadi sub dari angka sebelumnya. Jadi, contohnya heading 1 untuk penulisan “Pendahuluan”, heading 2 untuk “Latar Belakang”. Secara otomatis, saat dibuat table of content alias daftar isi, heading-heading itu akan tersusun dengan sendirinya. Nanti otomatis ada halamannya juga. Superkeren.

Selain itu saya juga belajar tentang meil merge. Kalau yang ini udah pernah lah yaa di SMA dulu.

Oke, sekian!

Leave a Reply

